/> Skip to main content

Cara Root Hp Android dengan Aman dan Tanpa Kehilangan Garansi

Cara Root HP Android dengan Aman - Kehilangan garansi resmi dan tidak bisa update firmware resmi android melalui OTA itulah alasan kita takut melakukan root android, memang benar itulah kosekuensi jika kita melakukan root android. Akan tetapi kelebihan root yang kita dapatkan saya rasa juga sebanding.

Sebenarnya apa pengertian root, kelebihan dan kekurangannya?

Sebelum masuk ke pengertian ke root, pahami dulu sistem operasi android, dimana OS android tersusun oleh kernel Linux, bisa dikatakan OS android masih dalam keluarga Linux, seperti yang kita ketahui jika Linux adalah open source, kita bisa menambahkan dan mengurangi sebuah system tersebut agar lebih sempurna.

Untuk Root sendiri mempunyai pengertian sebuah proses yang akan menjadikan pengguna mempunyai akses penuh terhadap subsistem android, dengan begitu kita bisa menambah dan mengurangi sistem operasi,layaknya kita menggunakan sistem operasi Linux.

Kenapa harus di root jika android keluarga Linux?

Root sebenarnya hanyalah sebuah akses yang digunakan administrator untuk masuk kedalam file dan sistem, karena dalam sistem android akses administrator disabled maka kita memerlukan root.

Karena akses ini berbahaya untuk sistem maka setiap produsen android akan menguncinya dan hanya memberi hak guest account atau akun tamu untuk melindungi dan mencegah orang lain atau aplikasi yang membayakan sistem.

Maka istilah Root digunakan untuk membuka akses ke dalam sistem, sehingga kita mempunyai hak administrator dalam sistem dan mempunyai akses penuh ke sistem android.


Cara Root Hp Android dengan Aman

Kelebihan Ponsel Sudah ROOT :
  1. Menambah Ruang Penyimpanan
  2. Bebas Download dan Menginstal Aplikasi dari Playstose
  3. Memperoleh hak akses penuh OS
  4. Meningkatkan kinerja dan performa ponsel
  5. Leluasa dalam mengetahui sistem operasi
  6. Hak untuk memindahkan Aplikasi ke memory eksternal
  7. Memblokir Iklan
  8. Menambah Kapasitas RAM
  9. Menghemat Daya Baterai HP
  10. Backup/Restore 
Kekurangan Ponsel Sudah Root :
  1. Kehilangan garansi resmi
  2. Tidak mendapatkan Update sistem terbaru
  3. Rentan dengan serangan Virus dan malware
  4. Kesalahan root dapat membuat kerusakan hadware dan sofware ponsel
Karena resiko setelah melakukan root android yang sangat mengerikan itulah disini kami mencoba merekomendasikan aplikasi root untuk meminimalkan akibat sesudah melakukan root, jika anda ngebet untuk melakukan root.

"Aplikasi ini bernama iroot"

Dalam web resminya iroot mengklaim bahwa keberhasilan root paling tinggi dan tidak beresiko menimbulkan kerusakan karena minim bricking jadi kesempatan anda untuk klaim garansi akan lebih besar jika terjadi kegagalan.

Aplikasi iroot bisa langsung di instal di ponsel atau menggunakan komputer, akan tetapi kami lebih merekomendasikan menggunakan komputer karena alasan tingkat kesuksessan ROOT.

Dibawah ini akan kami praktekan root menggunakan ( samsung tab2 p3100) sebagai bahan uji coba :

Alat tempur:
  • Usb kabel data
  • PC/Laptop
  • Driver USB HP harus diinstal
  • Aplikasi iroot

Cara Root Hp Android dengan Aman :

1.Kunjungi dan download aplikasi iroot di situs resminya, Anda bisa melakukan download versi Hp dan Versi PC.

2.Setelah aplikasi selesai download, langsung instal dengan catatan di PC/Laptop sudah terinstal USB driver masing-masing Hp nya, ditandai dengan (lihat gambar) jika USB driver ponsel sudah terinstal di PC/Laptop ketika anda menghubungkan hp dengan ponsel menggunakan kabel USB.

Cara Root Hp Android dengan Aman
3.Konekan/sinkronkan iroot dengan ponsel, denga mengeklik tombol hijau Connect
Cara Root Hp Android dengan Aman
4.Tunggu sekitar 5 menit karena aplikasi iroot mencoba mensinkronkan PC dengan ponsel
Cara Root Hp Android dengan Aman
Cara Root Hp Android dengan Aman
5.Jika berhasil sinkron, maka akan terlihat conected dan disitu tertera tipe ponsel kita, lalu lanjutkan klik tombol ROOT warna hijau.
Cara Root Hp Android dengan Aman
6.Menunggu lagi sampai proses root selesai,waktu yang dibutuhkan lebih kurang 5-10 menit, jika sukses maka tampilan di PC seperti ini, lihat gambar
Cara Root Hp Android dengan Aman
Cara Root Hp Android dengan Aman
7.Selesai dan biasanya ponsel akan resart sendiri.

Akhir Kata

Kesimpulan yang bisa saya ambil disini adalah, iroot merupakan aplikasi root yang mudah penggunaanya akan tetapi urusan keberhasilan root adalah tertinggi, sebenarnya banyak aplikasi-aplikasi root disana tetapi menurut kami iroot adalah yang terbaik.

Sebelum melakukan root maka alangkah baiknya anda mengetahui resiko yang ditimbulkan sehabis hp diroot, jadi pertimbangan dengan bijaksana, kegagalan dan kerusakan hp bukan tanggung jawab kami.








Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->