/> Skip to main content

Teori Konpirasi Covid-19 Dan 5g,Sampai Berita Terbaru Teknologi 5g

Teori Konpirasi Covid-19 Dan 5g - Tentang teknologi 5G sebenarnya sudah pernah kami bahas di artikel sebelumnya dimana teknologi ini adalah teknologi yang akan mendukung bekerjanya teknologi lainnya yaitu seperti teknologi AI (Artificial Intelegency) dan IoT (Internet of Think).
Teori Konpirasi Covid-19 Dan 5g
Teknologi 5G masih belum digunakan secara global dikarenakan masih belum didukung oleh perangkat lain yang suport dengan teknologi ini,contohnya ponsel android yang belum semuanya suport dengan 5G walupun itu seri terbaru.Teknologi ini menawarkan kecanggihan dan kecepatan tranfer data rate yang luar biasa.

Tetapi di beberapa bulan ini (Mei 2020) santer terdengar jika teknologi 5G menjadi kambing hitam mewabahnya covid-19 yang melanda dan menyerang seluruh dunia dengan beredarnya berita yang menyatakan teori konpirasi antara covid-19 dengan 5G.

Apakah ini Hoaks atau bukan,itu diluar kapasitas saya sebagai influancer,tetapi isu ini sudah dikonsumsi publik dan sudah terjadi huru-hara karena kabar tersebut, dimana di sebagian negara Eropa dan Amerika sudah banyak yang termakan berita ini dan melakukan tindakan anarkis yaitu membakar dan merobohkan tower-tower 5G.

Berita tersebut bisa anda baca selengkapnya di kompas yang berjudul Lagi, Menara BTS Dibakar Gara-gara Teori Konspirasi Covid-19.Didalam artikel tersebut diberitakan bahwa masa membakar tower-tower 5G karena termakan berita yang menghubungkan teknologi 5G dengan covid-19,ini terjadi di Kanada Belanda Inggris dan Belgia.

Teori Konpirasi Covid-19 dan 5G,Apakah Hoaks?

Apakah benar sinyal wireles mempunyai dampak negatif bagi kesehatan? belum terbukti secara ilmiah.Banyak orang yang mengira dan berspekulasi bahwa paparan gelombang radio dapat memicu pertuhbuhan sel-sel kanker,dan itu tidaklah benar.Yang sebenarnya hanyalah paparan frekuensi radio dapat menaikan suhu tubuh 1 derajat celcius dan itupun hanya terjadi pada tempat-tempat tertentu yang paparan radiasai di atas Normal dan untuk ditempat yang masih minim tidak ada efek yang ditimbulkan.
Dari WHO juga menyatakan bahwa selama paparan berada di bawah frekuensi radio yang dapat ditoleransi, yaitu 0-300 GHz, tidak ditemukan adanya efek terhadap kesehatan tubuh manusia.
Dan satu hal yang harus kita garis bawahi adalah virus covid 19 menular melalui cairan tubuh,yaitu terjadinya kontak yang mengakibatkan pertukaran atau menempelnya cairan baik lewat hidung,mulut ataupun mata dari pasien covid-19 bukannya dari radiasi sinyal 5G.

Jadi berita yang menyatakan adanya konpirasi antara covid-19 dan teknologi 5G apakah dapat kita kategorikan Hoaks silahkan anda simpulkan sendiri.

Berita Terbaru teknologi 5G

Kita tinggalkan teori konpirasi antara covid-19 dengan 5G,kita kembali ke teknologi 5G yang merupakan teknologi terbaru di dunia mobile broadband dan menjadi pesaing wifi 6.Kabar terbaru dari teknologi ini adalah penggunaan di negara kita masih menjadi misteri entah kapan mulai digunakan karena dinegara kita masih fokus dalam pengembangan 4G dan belum adanya model bisnis bagi akses Internet 5G.

Mungkin 5G akan masuk ke negara masih lama,Jepang saja sebagai raksasa teknologi di Asia masih menargetkan pengembangan berakhir pada tahun 2020 untuk dimanfaatkan untuk Olimpiade,sedangkan Korea Selatan malah menargetkan selesainya beberapa tahun mendatang.

Teknologi generasi ke 5 atau 5G ini sebenarnya teknologi yang masih belum selesai,karena diluar sana (negara barat) teknologi ini masih memerlukan penelitaian lebih lanjut.Seperti yang kita tahu jika teknologi 5G dikalaim akan 1.000 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan 4G akan tetapi dilapangan ternyata 5G hanya mampu mencapai kecepatan maksimal 7.5 Gbps atau 30 kali dari kecepatan 4G rata-rata jadi masih diperlukan lagi uji coba dan penelitian untuk mencapai kecepatan maksimal teknologi 5G.

Nah demikianlah pandangan kami tentang konpirasi covid-19 dengan teknologi 5G,dan menurut kami tidak ada hubungannya sama sekali.Teknologi 5G akan membawa kemajuan dunia,dengan hadirnya teknologi ini juga akan berpengaruh pada teknologi lainya yaitu IoT.

Dimana teknologi IoT adalah sebuah teknologi yang dapat memberikan manfaat banyak sekali bagi kehidupan manusia,dengan teknologi ini dapat memperingan pekerjaan manusia sebagai contohnya Mobil pintar yang bisa mengemudi sendiri tanpa perlu sopir ke berbagai tujuan.Terimakasih

Sumber :
Kompas (Menara BTS Dibakar Gara-gara Teori Konspirasi Covid-19)
Alodokter (Ini Jawaban Atas Keraguan Keamanan Wifi Bagi Kesehatan)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->